Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke 13 2018

Lebaran tahun ini jatuh pada bulan Juni 2018 dengan demikian puasa akan di bulan Mei 2018. Jika ingat lebaran maka, THR adalah kata yang paling banyak diucapkan masyarakat, baik pegawai pemerintah, pegawai swasta maupun keluarga pegawai tersebut. Bagi penerima tentu hal yang menyenangkan, tetapi bagi pemerintah tentu memikirkan bagaiamana menyediakan baik menganggarkan dan melaksanakan pembayaran untuk 2 hal tersebut.

Tujuan pemerintah memberikan gaji ke 13 dan THR adalah agar aparat pemerintah dapat menikmati atau merayakan hari raya dengan suka cita, sehingga selepas lebaran kinerjanya dapat meningkat .

Nah, kabar tentang gaji ke 13 dan THR ternyata sudah menyebar. Sebagaimana berita yang dilansir detik.com   untuk tahun ini pensiunan juga akan mendapatkan THR selain pensiun ke 13 yang sudah rutin diterima setiap tahun. Untuk penerimaan gaji ke 13 biasanya diterima sama dengan penerimaan bulan sebelumnya, misal jika gaji ke 13 diberikan bulan Mei, maka besarannya yang diterima pegawai sebesar penerimaan bulani Mei. Untuk THR biasanya diberikan sebesar gaji/pensiun Pokok (tidak termasuk tunjangan).

Lalu, siapa saja yang akan menerima THR tahun ini? Tentu semua aparat pemerintah akan mendapat termasuk Presiden, Wapres, dan para menteri.

Selamat menunggu gaji ke 13 dan THR tahun 2018, semoga berkah. Amin

Post a Comment for "Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke 13 2018"